Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin membuka Uji Coba Operasional Mal Pelayanan Publik Huma Betang Kota Palangka Raya bertempat di Balroom Swisbell Hotel Danum Palangka Raya

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin membuka Uji Coba Operasional Mal Pelayanan Publik Huma Betang Kota Palangka Raya bertempat di Balroom Swisbell Hotel Danum Palangka Raya, Rabu (30/12/2020).

Dengan adanya Mal Pelayanan Publik ini diharapkan menjadi salah satu solusi dari bentuk pelayanan terpadu yang dapat dijangkau dalam satu tempat, ujarnya.

Kedepan seluruh pelayanan perijinan dan non perijinan yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Palangka Raya secara menyeluruh akan terintegrasi pada Mal Pelayanan Publik yang Insya Allah pada triwulan pertama tahun 2021 telah ada aplikasi yang dipersiapkan untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat.

Mal Pelayanan Publik Kota Palangka Raya mengusung kearifan lokal dengan FILOSOFI Huma Betang yang mempunyai makna huma yang artinya rumah dalam bahasa Dayak Ngaju, dan Betang yang berarti mengedepankan musyawarah mufakat, kesetaraan, kejujuran dan kesetiaan. Hingga kini filosofi itu masih menjadi pedoman dan diteladani oleh masyarakat yang hidup di Provinsi Kalteng.
Sementara secara harfiah pengertian MPP Huma Betang itu sendiri adalah "Mal Pelayanan Publik Hadir Untuk Melayani Anda, Bekerja Efektif, Terukur, Amanah dan Tanggungjawab".tutupnya.

 
*Dikutip dari instagram @kominfoplk

Survey Kepuasan