Wakil Walikota Apresiasi Tim Kawal PSBB

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah memberikan apresiasi kepada semua personel yang bekerja dalam mengawal pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sehingga sampai saat ini tetap solid.

“Meski kita lihat masih ada kekurangan, tapi itu sesuatu yang wajar, namun tetap akan menjadi bahan evaluasi bersama agar ke depannya menjadi lebih baik,” ucap Umi saat memimpin rapat evaluasi PSBB di GPU Palampang Tarung, Sabtu (16/5/2020).

Diakui selama 5 hari diberlakukannya PSBB ada beberapa pro dan kontra dari masyarakat, namun semuanya bisa diselesaikan dengan baik tanpa ada yang dirugikan, khususnya kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran.

Umi menegaskan beberapa tindakan petugas yang dianggap tidak nyaman tidak akan diulangi lagi dalam PSBB, namun petugas tetap tegas, tapi mengedepankan sikap humanis.

“Kalau kita tidak tegas, maka upaya kita untuk menekan penyebaran Covid-19 tidak akan berhasil, sehingga petugas tetap menerapkan sikat tegas tapi humanis,” sebutnya.

Umi menyebut dengan diberlakukannya PSBB selama 5 hari ini trend penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya terus menurun dan diharapkan terus menurun hingga berakhirnya masa PSBB pada 24 Mei 2020.

Namun pihaknya berharap kondisi ini bukan berarti membuat masyarakat tidak waspada, tapi tetap harus mengikuti protokol kesehatan agar kasus Covid-19 benar-benar bisa hilang dari wilayah Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/dk)

Survey Kepuasan