Wakil Walikota Pimpin Rapat Pemantapan Perwali PSBB

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar rapat pemantapan peraturan walikota (Perwali) pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang akan diberlakukan mulai Senin 11 Mei 2020.

Rapat yang dipimpin Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah dan Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto ini juga diikuti Ketua Gugus Tugas Covid-19, Komandan Kodim 1016, dan Kabag Ops Polresta Palangka Raya.

Rapat ini juga diikuti para asisten, kepala SOPD, staf ahli, kabag hukum, BIN, ulama, dan relawan.

Dalam rapat yang digelar di Gedung Pertemuan Umum Palampang Tarung, Jalan Tjilik Riwut Km 5,5 ini ada tiga hal yang dibahas yakni soal Perwali PSBB, pemantapan kesiapan tim dan SOP, serta daya dukung keseluruhan tim dan penyempurnaannya.

Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah mengatakan dalam pemberlakuan PSBB mulai besok maka larangan dan pembatasan aktivitas masyarakat berlaku mulai pukul 19.30 WIB sampai 06.00 WIB.

Ketentuan ini telah disahkannya dalam Perwal, sehingga jika masih ada masyarakat yang melanggar ketentuan dalam PSBB, maka akan ada sanksi bagi yang tidak mematuhi larangan tersebut.

Umi menegaskan selama pemberlakuan PSBB, maka Tim Gugus Tugas Covid-19 akan keliling mensosialisasikan peraturan walikota, sedangkan SOPD teknis bergerak sesuai tupoksinya dengan protap dan ketentuan yang berlaku.

Selama pemberlakukan PSBB juga akan disediakan pos Bundaran Besar. Diharapkan mulai mulai besok aktivitas di wilayah Kota Palangka Raya sudah sepi dari lalu lalang kendaraan.

Sementara itu tim Gugus Tugas Covid-19 juga akan mendirikan pos di Pasar Besar yang tugasnya untuk mengawasi aktivitas pedagang dan pembeli agar lebih tertib. (MC. Isen Mulang/nd)

Survey Kepuasan