Pemerintah Kota Palangka Raya Menerima Penghargaan Sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2019

Bandung – Memperingati Hari Hak Asasi Manusia se Dunia yang ke-71 Tahun 2019, Pemerintah Kota Palangka Raya menjadi salah satu penerima Penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia tahun 2019 dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang diselenggarakan diGedung Merdeka Bandung Jalan Asia Afrika No. 122 Bandung Jawa Barat Selasa (10/12/2019).

Berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 34 Tahun 2016 tentang Kriteria Daerah Kabupaten/Kota Peduli HAM didasarkan pada terpenuhinya sejumlah Hak yaitu Hak atas Pendidikan, Hak atas Kesehatan, Hak atas Perempuan dan Anak, Hak atas Kependudukan, Hak atas Pekerjaan, Hak Atas Perumahan Yang Layak dan Hak atas Lingkungan Yang Berkelanjutan.

Usai menerima Penghargaan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menyampaikan rasa bangga atas pencapaian tersebut dan ini merupakan penghargaan atas hasil hasil kolaborasi seluruh stakeholder yang ada di Kota Palangka Raya.

Plt. Kepala Bagian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya, Kemilau Mutik, S.H.,M.H.  saat di konfirmasi lewat Whatsapp, menyampaikan agar penghargaan ini tidak hanya menjadi simbolis dan berhenti sampai pencapaian ini saja namun diharapkan dapat lebih memacu seluruh stakeholder dapat mengimplementasikan  nilai-nilai dan prinsip HAM dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terutama bermasyarakat di Kota CANTIK Palangka Raya. (MC Isen Mulang/Iin).

Survey Kepuasan