Fairid : Terus Berinovasi dan Membuat Terobosan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Berbagai inovasi dan terobosan dalam mendukung program perencanaan pembangunan, terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyebut, dari akhir tahun 2020 lalu hingga sampai saat ini sudah ada tiga inovasi serta terobosan Pemko Palangka Raya yang telah dijalankan.

“Inovasi dan terobosan ini guna mendukung terwujudnya visi misi yang kami prioritaskan sejauh ini,”ungkapnya, Minggu (11/4/2021).

Adapun tiga terobosan atau inovasi yang saat ini sedang dijalankan jelas Fairid antara lain, pertama sudah dilaunchingnya Mall Pelayanan Publik (MPP) Huma Betang yang mulai dijalankan pada 30 Desember Tahun 2020.

Selanjutnya inovasi kedua adalah launching Mbiz Market sebagai tempat pengadaan barang dan jasa secara online, dimana para pelaku usaha juga bisa ikut tergabung di dalamnya.

Berikutnya inovasi ketiga adalah, launching Intelligen Tax ( I – Tax) alat perekam pajak yang di operasionalkan kepada pelaku usaha kuliner di Kota Palangka Raya sebanyak 37 alat perekam pajak yang sudah dipasang.

“Saat ini juga terus dikembangkan berbagai inovasi dan terobosan guna mewujudkan smart environment atau lingkungan cerdas, yang diimplementasikan dengan penguatan teknologi informasi,”terang Fairid.

“Alhamdulillah, kami dapat terus berinovasi dan melakukan terobosan. Sejauh ini perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya terus bekerja dengan baik,”tambahnya.

Selebihnya Fairid berharap pandemi covid -19 ini dapat segera berakhir, sehingga berbagai program perencanaan pembangunan serta visi misi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Palangka Raya, dapat dijalankan dengan baik. (MC. Isen Mulang.1/prokom/wspd)

Survey Kepuasan