Kooperatif Sebelum Divaksin

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Program vaksin covid-19 dinilai menjadi salah satu solusi dari pemerintah guna mengatasi, sekaligus meminimalisir sebaran Covid 19. Terlebih saat ini sebarannya di Indonesia masih cukup masif.

Terkait program vaksinasi secara nasional ini, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, pihaknya terus berupaya mengajak masyarakat untuk mengikuti dan memanfaatkan program vaksinasi itu.

“Sejatinya program vaksinasi ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk memproteksi semua komponen masyarakat, guna memutus mata rantai sebaran covid -19,”ucapnya.

“Ingat, jangan takut divaksin. Insya Allah aman dan saya pun sudah pernah di vaksin. Alhamdulillah masih sehat wal afiat,”tambahnya, Senin (22/3/2021).

Namun demikian kata Fairid, agar proses vaksinasi dapat berjalan dengan lancar, serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, maka masyarakat harus jujur dan terbuka saat dilakukan skrining atau pengecekan kesehatan sebelum divaksin.

“Intinya kooperatif dan terbuka, apabila ada keluhan-keluhan yang diderita harap di konsultasikan dengan nakes, sehingga bisa diputuskan bisa mengikuti vaksin atau tidak,” pungkasnya.

Akan tetapi terlepas dari itu semua, masyarakat Kota Palangka Raya diharap tetap antusias turut serta menyukseskan program vaksinasi nasional, yang saat ini proses vaksinasi sedang berjalan per tahapan.

“Mari kita dukung program vaksinasi nasional ini, demi keamanan dan kesehatan kita dalam menghadapi dan memutus mata rantai covid-19,”ajak Fairid. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Survey Kepuasan